TANGSELIFE.COM – Proses pencarian seorang pemancing yang tenggelam di danau Areal Proyek Citra, Cisauk, Kabupaten Tangerang, masih berlangsung hingga saat ini.

Pencarian korban tenggelam dilakukan oleh petugas gabungan mulai dari BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Cisauk hingga SAR Jakarta.

Proses pencarian pemancing tersebut sudah dilakukan sejak hari Minggu hingga pukul 20.30 WIB, namun karena minim penerangan proses pencarian dihentikan sementara.

Proses pencarian kembali dilanjutkan pada pagi hari ini sekira pukul 07.00 WIB.

Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda ditemukannya jasad korban.

“Kami lanjutkan pencarian hari ini secara optimal dengan mengerahkan unsur serta peralatan SAR yang ada di lapangan,” kata Kepala SAR Jakarta, Desiana Kartika Bahari, dalam keterangan yang diterima Tangselife.com, Senin, 15 Juli 2024.

Pencarian Pemancing di Danau Cisauk

Proses pencarian sendiri dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu pencarian jasad juga dilakukan dengan menggunakan metode Aqua Eye untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air dan melakukan penyelaman apabila memungkinkan di sekitar lokasi kejadian.

“Hingga siang ini upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter