tangselife.com – Pengurus Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. mereka memiliki tugas untuk mendorong dan membantu agar pendidikan semakin berkualitas.

Ada 11 pengurus Dewan Pendidikan baru yang resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan di Sol Marina Hotel, Serpong Utara, Jumat (16/12/2022).

Wali Kota Tangerang Selatan Bneyamin Davnie optimisme terhadpa dewan pengurus pendidikan saat ini yang diisi derai berbagai latar belakang berbeda. Mulai dari praktisi, aktivis pendidikan, pakar pendidikan, dosen hingga Komisi II DPRD.

“Kita harus tetap bergerak membangun dunia pendidikan yang berkualitas. Sehingga menghasilkan manusia-manusia yang unggul dan berpikiran maju,” kata Benyamin.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni menerangkan, pada prosesnya ada 25 peminat dan hanya 11 orang yang dikemudian ditetapkan sebagai dewan pendidikan sesuai hasil tes uji kompetensi dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi.

“Semoga pengurus terpilih ini bisa membantu pemerintah Kota Tangsel di bidang pendidikan dalam rangka memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan,” harap Deden.

Diketahui, pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan Keputusan Wali Kota Tangsel Nomor: 420/Kep.277-Huk/2022 tentang Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan periode 2022-2027 tertanggal 18 Agustus 2022, dengan susunan keanggotaan sebagai berikut :

Ketua: H. Maman Saifurahman sebagai K
Sekretaris: Ahmad Ghozali
Bendahara: Erfi Fitri Susari

Ketua Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal: Ratu Linda Martina Andryani (Ketua Bidang) dan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagakerjaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel.

Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah dipercayakan kepada Eko Pranoto P dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel.

Sedangkan, Bidang Penelitian dan Pengembangan diisi oleh Wahyudi dan Maya Yunus. Sementara Bidang Humas dan Kerja sama Antar Lembaga dipercayakan kepada Mohamad Muksin dan Mathodah S dari Anggota Komisi II pada DPRD Kota Tangsel. (VYH/ASN)