TANGSELIFE.COM – Dua pemuda di Pamulang berhasil ditangkap saat kepergok hendak mencuri.

Dua pemuda tersebut kepergok akan mencuri di sebuah toko pembuatan pakaian denim yang berada di jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemilik toko pakaian, Ali Akbar mengatakan, peristiwa pencurian oleh dua pemuda di Pamulang itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB pada Rabu, 31 Juli 2024.

Ia menjelaskan, saat itu salah seorang dari terduga pelaku tiba-tiba masuk ke dalam toko dengan berpura-pura menjadi karyawan lama di toko tersebut.

Kebetulan, saat itu terdapat satu orang penjahit yang sudah mulai bekerja, sementara penjahit lainnya diketahui masih tertidur di lantai dua toko tersebut.

“Tiba-tiba orang yang pelaku ini seolah-olah seperti orang lama dari pusat, langsung bilang ‘ini penjahit baru? kok gak laporan ke saya’ terus dia nanya anak-anak sudah siapa saja yang datang,” kata Ali saat ditemui di tokonya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Setelah berinteraksi dengan penjahit tersebut, terduga pelaku langsung menuju ruangan kantor yang berada di sisi belakang toko dan ruangan gudang penyimpanan yang berada di lantai dua toko.

Terduga pelaku langsung merusak akses pintu masuk kedua ruangan tersebut.

Namun ia tidak langsung mengambil barang apapun dari toko tersebut.

Ali menyebut, setelah berhasil membuka pintu, dalam rekaman CCTV terlihat bahwa terduga pelaku sempat menghubungi rekannya dan pergi meninggalkan toko.

“Saat orang itu keluar salah satu karyawan telpon saya bertanya ‘mas ini ada orang kenal tidak? soalnya katanya mau ngambil uang setoran sama bahan 30 pcs’,” ungkapnya.

“Akhirnya saya bilang kita atur siasat saja nanti kalau balik lagi, jebak aja,” tambahnya.

Sekitar 30 menit berlalu, terduga pelaku kembali mendatangi toko dan langsung ingin menuju ruangan untuk mengambil uang dan barang.

Namun para karyawan yang sudah menunggu kedatangannya langsung melakukan penangkapan.

Tak lama berselang, rekan terduga pelaku yang sudah dihubungi pun mendatangi toko tersebut dan juga langsung diamankan.

“Belum sempat (mengambil barang apapun), dia (baru) seperti memantau mungkin melihat ada barang apa saja, dia langsung kontakan sama temannya,” tuturnya.

Ali pun mengaku langsung menghubungi Polsek Pamulang untuk menyerahkan terduga pelaku kepada pihak Kepolisian.

Gagal Mencuri, 2 Pemuda di Pamulang Malah Kedapatan Bawa Narkoba

Ali menjelaskan sesuai berhasil menangkap kedua terduga pelaku, pihaknya langsung melakukan interogasi dengan melontarkan beberapa pertanyaan.

Namun karena gelagat kedua orang tersebut mencurigakan, dirinya langsung melakukan penggeledahan dan menemukan obat terlarang dan narkoba jenis sabu.

“Dia ngelantur jawabnya, dia bilangnya inikan saham bisnis kni punya bapaknya dia, dia disuruh bosnya namanya agus kesini ngambil, padahal gak ada yang namanya Agus,” jelasnya.

“Karena merasa aneh kita geledah, takutnya juga ada senjata tajam, ternyata ditemukan obat-obatan. Temen satunya seperti orang sakau karana tidak bisa diam, ternyata dia menginjak satu klip sabu di kakinya,” lanjutnya.

Ali menururkan, saat dilakukan interogasi oleh Polisi, terduga pelaku mengaku habis mengkonsumsi narkoba beberapa waktu lalu.

“Namun sabu nya itu keliatan udah mau abis gitu, dia jujur juga ke polisi kalau abis make,” tegasnya.

Setelah itu terduga pelaku langsung diamankan oleh Polsek Pamulang guna penyelidikan lebih lanjut.

Pemuda di Pamulang
Dua pemuda ditangkap saat diduga hendak mencuri di sebuah toko denim di wilayah Pamulang, Tangsel. Foto: ist

“Pas datang Polisi kita menyerahkan pelaku, karena kita tidak ada barang yang hilang kasus kita damai, namun kalau urusan narkoba itu urusan dia sama kepolisian,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter