TANGSELIFE.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jalur zonasi dibuka besok, Selasa 2 Juli 2024.

Melansir laman resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel ppdb.tangerangselatankota.go.id, pendaftaran PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur Zonasi dibuka pada tanggal 2, 3, dan 4 Juli.

Adapun pengumuman PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur zonasi akan dilakukan tanggal 5 Juli, sementara daftar ulang akan dibuka tanggal 6 Juli.

Selanjutnya, para calon peserta didik SMP Negeri yang telah dinyatakan diterima akan memulai proses belajar Tahun Ajaran Baru 2024/2025 pada 15 Juli 2024.

Sebagai informasi, tersedia kuota 55 persen untuk PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur zonasi dari total kuota calon siswa yang akan diterima di tiap sekolah.

PPDB SMP Negeri Tangsel 2024, Dindikbud Buka Posko Pengaduan Kecurangan

Dindikbud Kota Tangsel memastikan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 telah matang.

“Dari awal kami sudah sosialisasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan termasuk sekolah pendamping,” kata Kadisdikbud Tangsel, Deden Deni, Rabu 26 Juni 2024 lalu.

Guna mengantisipasi adanya kecurangan, Dindikbud Tangsel turut menggandeng Aparatur Penegak Hukum (APH).

“Kita juga sudah berkomitmen dengan menandatangani pakta integritas sama-sama mengawal PPDB secara objektif, transparan dan akuntabel,” tandas Deden.

Deden mengimbau masyarakat agar tidak ragu melaporkan jika mendapati adanya kecurangan selama pelaksanaan PPDB SMP Negeri di Kota Tangsel.

Laporan dapat dilakukan di posko pengaduan yang telah dibentuk Dindikbud Tangsel.

“Kita buka (layanan aduan) di SMP Negeri 11, tapi kalau ada yang menemukan bisa mengadu juga di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter