TANGSELIFE.COMDPRD Tangsel periode 2024-2029 resmi memiliki pimpinan definitif. Mereka telah mengucap sumpah pada Rapat Paripurna yang digelar, Senin, 14 Oktober 2024.

Diketahui sebelum pimpinan definitif ditetapkan, DPRD Tangsel dipimpin oleh politisi Golkar Rahmat Hidayat sebagai pimpinan sementara dan politisi PKS Ricky Yuanda sebagai wakil pimpinan sementara.

Tercatat ada empat politisi yang menduduki kursi pimpinan DPRD Tangsel, mereka adalah perwakilan dari empat partai politik yang tercatat memiliki perolehan kursi terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Keempat nama tersebut di antaranya Abdul Rasyid dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua, Muhammad Yusuf dari Fraksi PKS sebagai wakil ketua, Wanto Sugito dari Fraksi PDIP sebagai wakil ketua dan Maria Teresa Suhardja dari Fraksi Partai Gerindra sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, setelah para pimpinan resmi ditetapkan, dirinya mengaku akan langsung bekerja dengan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Pimpinan Definitif DPRD Tangsel 2024-2029 Resmi Ditetapkan

Sebagai salah satu instrumen DPRD, AKD harus segera dibentuk agar fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran dapat berjalan secara maksimal.

“Tentunya nanti kita akan yang pertama dalam konteks internal kita akan segera membentuk AKD, karena AKD ini merupakan salah satu syarat untuk bisa kita berjalan,” kata Abdul Rasyid, Senin, 14 Oktober 2024.

Tak lupa ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama membawa DPRD Tangsel menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Tentunya kita memohon doa dari seluruh masyarakat kota Tangerang Selatan mudah-mudahan periode 2024-2029 di bawah kepemimpinan kami bisa lebih baik dari periode-periode sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel, Tabrani berhadap kedepannya kerja sama antara Pemkot dan DPRD Tangsel dapat berjalan dengan baik.

Dengan kerjasama dan kemitraan yang efektif antara lembaga eksekutif dan legislatif visi pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat Tangsel dapat terwujud.

“Bersyukur bahwa hari ini DPRD Tangerang Selatan sudah ada pimpinan definitif, sehingga dengan begitu maka seluruh aktivitas Insyaallah sudah bisa dijalankan sesuai dengan aturannya,”
pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter