TANGSELIFE.COM – Berbagai logistik untuk keperluan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mulai berdatangan.

Sejumlah logistik Pilkada 2024 yang sudah tiba diantaranya kotak suara sebanyak 1.850, segel plastik atau kabel ties sebanyak 24.270 buah dan bilik suara sesuai kebutuhan dengan total 8.240 kotak.

Ribuan logistik Pilkada 2024 tersebut tiba di gudang KPU Tangsel yang berada di komplek pergudangan jalan Taman Tekno, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu.

“Ketiga logistik itu kami simpan sementara di dua gudang KPU yang dijaga oleh pihak keamanan dan unsur kepolisian,” kata Komisioer KPU Tangsel Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Ajat Sudrajat, Selasa, 1 Oktober 2024.

Ajat mengungkapkan, logistik Pilkada 2024 akan berdatangan secara bertahap ke gedung KPU Tangsel.

Meski demikian ia memastikan seluruh logistik akan lengkap dan siap didistribusikan sebelum proses tahapan pemungutan suara tiba pada November 2024 mendatang.

Logistik Pilkada 2024: 20 Bilik Suara Rusak

Dari sejumlah logistik yang sudah tiba, KPU Tangsel mendapati adanya 20 bilik suara yang mengalami kerusakan.

Namun hal itu sudah dilaporkan kepada pihak produksi dan akan dikirimkan kembali dalam beberapa waktu mendatang.

“Namun untuk bilik suara saat kami terima mengalami kerusakan sebanyak 20 kotak, sehingga kami masih mengalami kekurangan,” pungkasnya.

logistik Pilkada 2024
Komisioner KPU Tangsel Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Ajat Sudrajat. Foto: Andre Pradana/Tangselife
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter