TANGSELIFE.COMRombongan Dosen Unpam (Universitas Pamulang) mengalami kecelakaan di jalan Tol Cipali Kilometer 176 pada Rabu malam, 25 Juli 2024.

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan dosen Unpam sedang dalam perjalanan pulang usai melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kota Jepara, Jawa Tengah.

Akibat peristiwa tersebut Direktur Pascasarjana Unpam meninggal dunia dan Wakil Rektor II dalam kondisi kritis akibat luka serius di bagian kepala.

“Yang meninggal satu (Direktur Pascasarjana Unpam). Satu lagi Warek dua lukanya cukup serius, tapi sampai saat ini masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit,” kata Turnya ketika dihubungi Tangselife.com, Kamis, 25 Juli 2024.

Rombongan Dosen Unpam Alami Kecelakaan, Ada 1 Korban Jiwa dan Puluhan Korban Luka Ringan

Turnya menyebut, saat ini seluruh rombongan Dosen telah tiba di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Setelah tiba, mereka langsung mendapatkan perawatan medis di beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Tangsel.

Sementara Warek II masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Plumbon, Cirebon, dan dijadwalkan akan menjalani operasi pada bagian kepala.

“Rencananya mungkin jam 14.00 WIB akan dioperasi kepalanya,” tuturnya.

Turnya menjelaskan, total rombongan dosen yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak 33 orang, empat orang di antaranya merupakan Dosen asal Universitas Malaysia.

“Total ada 33, termasuk 4 Dosen Malaysia. Tidak hapal berapa pasti (yang luka), tapi kalau sama yang luka ringan ada puluhan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter