TANGSELIFE.COM – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan melakukan pekerjaan peninggian jalan di sepanjang Maruga Raya, Kecamatan Ciputat.

Diketahui ruas jalan Maruga Raya tepatnya di depan Puspemkot Tangsel seringkali terendam banjir jika Tangsel diguyur hujan dengan intensitas sedang maupun deras.

Bahkan ketinggian mata air banjir bisa mencapai sekira 40 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Kepala Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah mengatakan, proyek peninggian ruas jalan Maruga Raya akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Jalan yang akan diperbaiki kurang lebih memiliki panjang 100 meter dengan ketinggian jalan akan ditambah 50 sentimeter.

“Tepatnya akan dilakukan mulai dari depan City Galery Tangsel sampai dengan sekolah Waskito. Sebab di situ kerap kali terjadi genangan, apalagi setiap hujan turun,” kata Fatul, Senin, 13 Mei 2024.

Ia mengungkapkan, waktu pekerjaan sendiri direncanakan akan dimulai dalam beberapa hari ke depan dan diprediksi akan selesai selama kurang lebih 14 hari kerja.

“Nanti akan dibeton. Kita mulai persiapan sudah dari kemarin. Rencana dua atau tiga hari ke depan sudah mulai pembetonannya,” terangnya.

DSDABMBK Tangsel tinggikan jalan di sepanjang Maruga Raya imbas sering banjir

Selama proses pengerjaan proyek tersebut dipastikan tidak ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas.

Pasalnya proses pengerjaan akan dilakukan secara bertahap dengan memfokuskan di satu ruas jalan, sehingga satu ruas jalan lainnya masih bisa dilalui kendaraan.

“Nanti saya instruksikan agar segera dipasang rambu-rambunya. Kami juga sudah koordinasi dengan Dishub dan Polres, biasanya nanti akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter