TANGSELIFE.COM-Musyawarah Kota III Kamar Dagang dan Industri Tangerang Selatan (Muskot III Kadin Tangsel) tinggal selangkah lagi. 

Itu terjadi setelah panitia Steering Committee (SC) bersama Organize Committee (OC) melakukan verifikasi dan validasi terhadap calon peserta Muskot III Kadin Tangsel.

Selain terhadap peserta, verifikasi dan validasi juga dilakukan terhadap Bakal Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel Hence Benyamin.

Rapat verifikasi dan validasi yang digelar di Restoran Surgana Rasa, Rawa Buntu, Serpong, Kamis 11 Mei 2023 itu juga dihadiri oleh jajaran pengurus Kadin Provinsi Banten.

“Hasilnya, 136 orang bakal calon peserta lolos verifikasi dan validasi untuk mengikuti Muskot III Kadin Tangsel,” terang Sekretaris SC Muskot III Kadin Tangsel, Iman Darmadi, Kamis 11 Mei 2023. 

Sedangkan untuk Bakal Calon Ketua Kadin Tangsel periode 2023-2028, Iman mengatakan juga dinyatakan lolos verifikasi dan validasi yang telah dilakukan. 

“Untuk Pak Hence Benyamin, yang merupakan Bakal Calon Tunggal Ketua Kadin juga lolos verifikasi dan validasi,” terang Iman juga. 

Meski begitu, Iman mengatakan saat ini status Hence Benyamin meski sudah lolos verifikasi dan validasi tapi tetap sebagai Bakal Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel. 

“Karena nanti penetapan Calon Ketua Tunggal Kadin Tangsel akan dilakukan saat rapat pleno pada pelaksanaan Muskot III Kadin Tangsel dilaksanakan,” paparnya juga.  

Iman juga mengatakan verifikasi dan validasi baik terhadap calon peserta dan Bakal Calon Ketua Kadin dilakukan bersama pengurus Kadin Banten utamanya terkait keanggotaan organisasi.

“Kami verifikasi dan validasi semuanya. Terkait keanggotaan dan juga perusahaan calon peserta. Termasuk perusahaan Bakal Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel juga kami verifikasi,” papar Iman lagi.   

Untuk diketahui, Hence Benyamin yang merupakan Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel adalah pengusaha konstruksi. 

Hence Benyamin juga pengurus Kadin Tangsel yang saat ini menjabat Ketua Forum Pengusaha Tangerang Selatan (FPTS).

Karena berstatus bakal calon tunggal, maka bisa dipastikan kalau Hence Benyamin akan terpilih secara aklamasi dan selangkah lagi menjabat Ketua Kadin Tangsel periode 2023-2028.

Istilahnya, Hence Benyamin menjadi Ketua Kadin Tangsel 2023-2028 tinggal ketuk palu untuk pengesahan saat Muskot III Kadin Tangsel nanti.  

Dalam verifikasi dan validasi itu semua unsur SC dan OC Muskot III Kadin Tangsel hadir dalam kegiatan tersebut. 

Seperti Ketua Steering Committe (SC) H. Arwan Simanjuntak bersama Sekretaris SC Iman Darmadi dan unsur SC lainnya. 

Selain itu juga hadir Ketua Organize Committee (OC) Harsya Wardana didampingi Sekretaris Marhadi dan Bendahara Evianti.

Sedangkan dari Kadin Provinsi Banten yang hadir dalam rapat verifikasi dan validasi itu adalah Wakil Ketua Bidang OKK Kadin Banten H. Tb. Hadi Mulyana.

Selain itu juga hadir Samsul Harianto dan Joko Nugroho serta Tim Direktur Eksekutif Kadin Provinsi Banten.

Dengan selesainya proses verifikasi dan validasi tersebut, maka Muskot III Kadin Tangsel tinggal menunggu pelaksanaannya saja. 

“Pelaksanaan Muskot III Kadin Tangsel sesuai yang direncanakan di Swiss Belhotel Serpong, kawasan Intermark BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Rabu 17 Mei 2023 pekan depan,” tandas Iman juga.