TANGSELIFE.COMPramono Anung janji bakal perpanjang rute MRT hingga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Banten dan Bekasi di Jawa Barat.

Pramono Anung menyampaikan rencana perpanjangan rute MRT saat berdialog dengan warga di area car free day (CFD), Jakarta Pusat, Minggu 1 September 2024.

Menurut Pramono Anung, transportasi umum yang menghubungkan Jakarta dengan sejumlah kota penyangga, termasuk Tangsel dan Bekasi, jadi persoalan tersendiri.

“Apa yang menjadi keluhan selama ini dari warga Jakarta, keluhan konektivitas dari Jakarta ke Tangerang Selatan, Bekasi, itu jadi persoalan tersendiri,” ujar Pramono.

Oleh karena itu, tidak berlebihan jika calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta dari PDI Perjuangan itu ingin merealisasikan solusi yang dibutuhkan masyarakat.

“Program-program seperti ini yang riil di masyarakat yang kami lakukan termasuk permintaan warga untuk melakukan perpanjangan MRT sampai Tangsel dan sampai Bekasi.”

“Itu lah yang menurut saya menjadi prioritas dan secara riil kami temukan di lapangan,” lanjut Sekretaris Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo ini.

Pramono Anung Bakal Benahi Bus TransJakarta

Di samping perpanjangan rute MRT, Pramono membeberkan banyaknya keluhan warga Jakarta terkait bus TransJakarta.

Disampaikan Pramono, frekuensi kedatangan bus TransJakarta, terutama pada saat jam sibuk, banyak dikeluhkan warga.

“Tadi di TransJakarta mereka mengeluh tentang frekuensi saat jam padat yang sangat kurang,” kata Pramono.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter