TANGSELIFE.COM – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang telah usai dilaksanakan.

Berdasarkan perolehan akhir medali, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggondol 206 medali pada kompetisi Popda XI Banten.

206 medali tersebut terdiri dari 63 medali emas, 64 medali perak dan 79 medali perunggu.

Dengan pencapaian tersebut, Kota Tangsel harus puas berada di posisi runner up kalah dari tuan rumah yang berhasil meraih 235 medali.

Meski gagal mempertahankan gelar juara umum di ajang Popda XI Banten, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie tetap mengapresiasi perjuangan para pelajar Tangsel.

“Luar biasa, saya salut atas perjuangan semuanya, meski finish di peringkat kedua, perlu diingat juga Tangsel sebagai kota termuda dibanding kabupaten kota lainnya,” kata Benyamin Davnie.

Ia menyebut, ajang perlombaan pelajar terbesar di Banten tersebut menjadi batu lonjatan untuk ajang perlombaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 mendatang.

“Kita ada Porprov di 2026 sebagai tuan rumah, kita akan berjuang kembali dan tentunya target juara umum, kita upayakan dan usahakan,” terangnya.

Dalam menyambut Porprov 2026 mendatang saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai fasilitas.

Selain itu, para atlet juga akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentu sudah kita pikirkan semuanya dan di Tangsel tidak ada yang dianaktirikan. Semua cabang olahraga untuk jadi perhatian, karena semuanya pejuang olahraga,” tuturnya.

“Ada BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan kita untuk memberikan pelayanan kepada atlet dan masih banyak tentu lainnya. Tidak semua daerah itu bisa melakukan itu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter