ANGSELIFE.COM-Hasil manis diraih Real Madrid dengan skor 2-0 saat saat menjamu Celta Vigo. Los Blancos tampil efektif dan memetik kemenangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol tersebut. 

Dua gol didapatkan dari Marco Asensio dan Eder Militao saat bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 23 April 2023 dini hari WIB. 

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat sontekan Asensio menyambar operan Vinicius Junior hingga berbuah gol.

Selepas restart, Madrid menambah gol melalui sundulan Eder Militao. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai dan membawa Madrid memang dengan skor telak 2-0.

Berkat kemenangan melawan Celta Vigo tersebut, Real Madrid berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara La Liga.

Los Blancos berhasil mengumpulkan 65 poin dari 30 laga yang dimainkan selama musim ini.

Sedangkan, Celta Vigo harus menerima hasil berada di peringkat ke-12 dengan 36 poin usai dipecundangi Real Madrid. 

Secara keseluruhan, para punggawa Madrid memberika lima tembakan ke gawang Celta tapi hanya dua yang berbuah gol.

Sedangkan, Celta Vigo hanya memberikan satu ancaman tembakan ke gawang Madrid. 

Dengan dikalahkan Madrid ini, posisi Celta Vigo ini berisiko posisinya dalam klasemen sementara Liga Spanyol untuk disalip oleh Sevilla pada akhir pekan ini.

Pertandingan Babak Pertama

Dengan penuh percata diri, para pemain Celta Vigo datang ke kandang Real Madrid. Tim asuhan Carlos Carvahal ini memberikan serangan-serangan sejak pluit pertama dibunyikan wasit tanda dimulainnya pertandingan. 

Perlahan tapi pasti, Real Madrid yang mulai menguasai jalannya pertandingan. Hingga menunjukkan permainan apik di depan pendukungnya. 

Hingga akhirnya, Los Blancos mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, para punggawa Real Madrid cukup kesulitan untuk menciptakan peluang untuk menciptakan gol.

Lantaran para pemain Celta Vigo bermain dengan sangat solid. Baru pada menit ke-42, Real Madrid akhirnya berhasil membobol pertahanan Celta Vigo. 

Itu terjadi berawal dari menyusupnya Vinicius dari sisi kiri, yang mengirimkan umpan tarik ke kotak penalty yang disambar oleh Marco Asensio.

Asensio akhirnya berhasil merobek gawang Celat Vigo. Kedudukan skor 1-0 tak berubah sampai wasit mengakhiri laga babak pertama.

Pertandingan Babak Kedua

Usai turun minum, Real Madrid langsung tancap gas bermain dengan melakukan serangan gencar ke kandang rivalnya tersebut. 

Akhirnya, Real Madrid berhasil membuat gol kedua pada menit ke-47 pada babak kedua. Torehan gol itu  berawal dari sepak pojok Marco Asensio, yang langsung dimanfaatkan Eder Militao.

Militao lantas menyambut bola dengan sundulan keras hingga bola berhasil merobek gawang Celta Vigo untuk kedua kalinya. 

Usai terjadinya gol di babak kedua, skor berubah menjadi 2-0 dengan keunggulan untuk Real Madrid. Celta Vigo pun mulai meningkatkan intensitas serangan usai tertinggal 2 gol dari tim tuan rumah.

Tapi sejumlah peluang mencetak gol yang dibangun para pemain Celta Vigo tak diselesaikan dengan baik. Bahkan justu di menit ke-61, Real Madrid nyaris kembali membobol gawang Celta Vigo.

Tapi sayangnya, sundulan pamian bintang Real Madrid Karim Benzema berhasil hentikan oleh penjaga gawang Celta Vigo, Villar.

Pertandingan saling serang terus berlanjut. Pada menit ke-77, gawang Real Madrid terancam oleh Celta Vigo. Saat  Aspas melakukan tembakan yang akurat ke gawang Los Blancos melalui umpan Beltran. 

Tembakan tersebut memaksa kiper Real Madrid, Courtois melakukan penyelamatan yang gemilang dan berhasil menangkis bola dilesatkan Aspas.

Meski para pemain Celta Vigo tampil agresif dalam menyerang usai tertinggal dua gol tapi skor tak berubah tetap 2-0 hingga wasit meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir.

Komposisi Pemain

Real Madrid

Courtois, Rudiger, Camavinga, Nacho, Militao; Tchouameni, Ceballos, Valverde; Benzema, Vinicius Jr, Asensio.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Celta Vigo 

Villar, Nunez, Galan, Tapia, Vazquez; Beltran, Solari, de la Torre, Veiga; Aspas, Seferovic.

Pelatih: Carlos Carvahal