TANGSELIFE-COM – Rekor terbaru pecah pada ajang PON XXI Aceh-Sumut dalam Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi. Rekor itu dipecahkan oleh Rizki Juniansyah.

Rizki sukses meraih medali emas di nomor 89 kg sekaligus memecahkan rekor.

Dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut, Rizki mencatat total angkatan 360 kg usai sukses mengangkat beban 160 kg snatch dan 200 kg clean and jerk.

Maka dengan hasil itu Rizki  menyingkirkan dua pesaingnya tak mampu melampaui total angkatan snatch dan clean and jerk milik Rizki.

Atlet angkat besi putra Provinsi Banten ini memiliki dua pesaing yaitu  Joko Dwi Suprianto dari Jawa Barat dengan total angkatan 313 kg dan meraih medali Perak.

Lalu satu lagi Mohammad Najib dari Jawa Tengah total angkatan 309 kg yang berada di posisi tiga dan meraih perunggu.

Dalam ajang itu, di  percobaan angkatan pertama snatch, Rizki langsung sukses mengangkat beban seberat 146 kg.

Lalu pada percobaan angkatan kedua snatch, Rizki berhasil mengangkat beban seberat 160 kg. Rizki tak melanjutkan angkatan snatch ketiga, karena selisih jauh.

Kemudian di clean and jerk angkatan pertama Rizki Juniansyah sebesar 175 kg. Di angkatan kedua 190 kg dan angkatan ketiga 200 kg.

Peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris ini bersyukur bisa meraih emas meskipun di kelas 89 kg.

Bahkan Ia mengaku torehan ini merupakan rekor nasional yang berhasil diciptakan.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga saya bisa memecahkan rekor snatch dan clean and jerk di kelas 89 kg putra dan ini adalah catatan rekor pertama saya dan baru,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter