TANGSELIFE.COM – Pertandingan Timnas Indonesia vs Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 secara resmi akan disiarkan langsung di RCTI pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di INF Clairefontaine, Paris, Prancis itu menjadi perjuangan terakhir Garuda Muda untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Usai gagal finis di tiga besar Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus memperjuangkan nasibnya kembali lewat playoff kontra Timnas Guinea U-23 yang merupakan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Sayangnya, FIFA memutuskan pertandingan Timnas Indonesia vs Guinea digelar secara tertutup dengan alasan keamanan.

Kendati demikian, para pencinta sepak bola Tanah Air tak perlu khawatir karena pertandingan Timnas Indonesia vs Guinea bisa disaksikan melalui saluran televisi RCTI.

Informasi tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi @rctisports dan @officialrcti pada Senin, 6 Mei 2024.

“Kesempatan terakhir King Indo menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung King Indo guys! Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB live hanya di RCTI,” tulis akun tersebut.

Jelang pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong dihadapkan dengan berbagai permasalahan.

Mulai dari keletihan para pemain, arsitek asal Korea Selatan itu juga kehilangan sejumlah pilarnya.

Kapten Rizky Ridho dipastikan absen lantaran sempat menerima kartu merah ketika bertanding melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia masih harus menjalani sanksi dua laga.

Justin Hubner pun terancam tak bisa tampil. Pasalnya, ia sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Sampai saat ini PSSI masih terus berupaya melobi klub Jepang tersebut untuk bisa mengizinkan sang pemain kembali ke Timnas Indonesia U-23.

Tak hanya Justin Hubner, PSSI juga terus membujuk Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott untuk bisa memperkuat Garuda Muda kontra Guinea.

Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter