TANGSELIFE.COM – Belakangan ini viral video di TikTok yang menayangkan sebuah lalat hijau di air minum kemasan. Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @puspa_s8 yang sudah ditonton lebih dari 334 ribu kali.

Ia memperlihatkan sisi air minum kemasan tersebut yang masih tersegel dan utuh. Namun, di dalam air kemasan tersebut ada binatang lalat hijau yang berenang di dalamnya.

“Ada lalatnya guys hijau lagi, lalat hijau. Padahal pres pres (segel),” kata sang pemilik akun yang memperlihatkan lalat hijau di air minum kemasan tersebut.

Sontak video ini mendadak viral di media sosial lantaran lalat hijau tersebut sudah ada di dalam air kemasan saat sebelum tersegel.

Sebagian besar netizen langsung meramaikan komentar dengan ungkapan protes kepada pabrik air minum kemasan tersebut.

Terlebih, merek air minum kemasan tersebut sebagai salah satu merek ternama dan sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Melihat kejadian tersebut, timbul pertanyaan besar terkait bahaya konsumsi minuman air di kemasan yang sudah terkena lalat hijau. Apa bahayanya untuk kesehatan?

Ada Lalat Hijau di Air Minum Kemasan, Amankah Jika Tetap Dikonsumsi?

lalat hijau di air minum kemasan
Bahaya konsumsi makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi lalat

Lalat hinggap di air minum atau makanan jadi kasus yang kerap terjadi. Hal ini tentu saja mengganggu mengingat lalat adalah hewan yang suka hinggap di tempat kotor, seperti bangkai hewan dan tempat sampah.

Rasanya sayang untuk langsung membuang makanan atau minuman yang telah dihinggapi lalat, apalagi kalau masih dalam keadaan utuh. Namun, amankah jika tetap dikonsumsi?

Seperti menyadur di situs kesehatan Klikdokter, tidak disarankan mengonsumsi lagi minuman dan makanan yang sudah terkontaminasi lalat.