TANGSELIFE.COM – Tangsel People! Ada bantuan biaya pendidikan mahasiswa semester akhir dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Program bantuan biaya pendidikan mahasiswa semester akhir ini dinamai dengan program 1.000 sarjana.

Program bantuan pendidikan mahasiswa yang dijalankan Pemkot Tangsel ini sudah berlangsung sejak 2023 lalu dan berlanjut hingga 2024 ini.

Sesuai namanya, 1.000 sarjana, program bantuan biaya pendidikan mahasiswa semester akhir ini diperuntukan untuk 1.000 mahasiswa.

Kabar baiknya, program biaya bantuan pendidikan mahasiswa itu saat ini yang tercatat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel baru terealisasi untuk 140 mahasiswa.

Artinya, masih ada 860 lagi kuota buat kamu mahasiswa semeseter di Tangsel yang mau dapatkan bantuan biaya pendidikan mahasiswa itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni.

“Nominal bantuan biaya pendidikannya Rp7,5 juta untuk satu orang dan hanya satu kali,” kata Deden.

Deden menerangkan, program bantuan biaya pendidikan itu khusus untuk mahasiswa semeseter akhir yang sedang mengerjakan tugas akhir.

“Tujuannya, sebagai apresiasi dan motivasi untuk menuntaskan pendidikan sarjana,” terang Deden.

Syarat program bantuan biaya pendidikan itu cukup mudah. Memiliki KTP Kota Tangsel, berprestasi dan diutamakan dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Program ini bisa diikuti oleh mahasiswa asal Tangsel yang sedang kuliah di Tangsel maupun di luar Kota Tangsel.

Syarat Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa:

  1. Memiliki E-KTP Kota Tangsel.
  2. Tercatat sebagai mahasiswa akhir aktif.
  3. Diutamakan Berprestasi.
  4. Diutamakan dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Cara Daftar:

Untuk pendaftaran program bantuan biaya pendidikan mahasiswa semester akhir ini, Tangsel People bisa melakukan pendaftaran langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel di Jalan Adi Sengkong, Maruga, Ciputat.

Intan
Editor
Intan
Reporter