TANGSELIFE.COM – Dua pelaku begal berhasil ditangkap saat beraksi di jalan Menjangan, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin petang, 21 Oktober 2024.

Pelaku begal di Ciputat diketahui berjumlah empat orang, namun dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin mengatakan, pelaku membegal seorang pengendara berinisial AS (35) yang saat itu hendak pulang sehabis bekerja.

Pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor matic tiba-tiba memepet korban sambil mengeluarkan senjata tajam jenis celurit.

“Karena takut korban langsung melepas motornya dan terjatuh, kemudian pelaku langsung membacok korban menggunakan celurit ke arah pelipis kiri dan bawah telinga kiri korban,” kata Kemas, Selasa, Oktober 2024.

Setelah terluka korban lantas menjatuhkan handphone-nya dan berlari menjauh. Saat itu korban berteriak ‘Begal’, lalu pelaku mengambil ponsel korban.

“Korban meminta bantuan warga yang melintas untuk mengejar pelaku dan akhir kedua pelaku bisa diamankan warga dijalan sebelum Perempatan Duren Kelurahan Sawah Ciputat,” tuturnya.

Warga yang geram dengan aksi pelaku begal di Ciputat sempat memberikan amukan.

Korban yang mengalami luka langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Dhia Ciputat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara dua pelaku berinisial MYF (25 tahun) dan YA (29 tahun) yang berhasil ditangkap langsung diamankan ke Mapolsek Ciputat Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan dua pelaku begal di Ciputat lainnya berhasil melarikan diri tetap ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dalam tahap pengejaran.

“Sementara satu pelaku lain berinisial T masih dalam pengejaran Tim Lapangan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter