TANGSELIFE.COM – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Benyamin Davnie berjanji akan menambah fasilitas dan memperkuat layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Tangsel.

Hal itu diungkapkan Benyamin saat melakukan kampanye di jalan Empangsari, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Jumat, 11 Oktober 2024.

Menurut Benyamin terdapat dua langkah yang akan diambil dalam menangani masalah kesehatan di Kota Tangsel, yang pertama memadainya fasilitas infrastruktur kesehatan untuk melayani masyarakat yang sakit.

Lalu yang kedua adalah melakukan pencegahan masyarakat agar tidak terkena penyakit dengan menyediakan fasilitas penunjang untuk memelihara kesehatan.

“Jadi intinya di sini kesehatan promotif dan preventif, ini yang saya tekankan,” kata Benyamin Davnie, Jumat, 11 Oktober 2024.

Benyamin Davnie menyebut, dalam memberikan layanan kesehatan saat ini di Kota Tangsel terdapat program ngider sehat yang melibatkan 108 petugas kesehatan.

Benyamin Davnie Kampanye
Calon Wali Kota Tangsel nomor urut 1, Benyamin Davnie, saat berkampanye di wilayah Ciputat, Jumat, 11 Oktober 2024. Foto: Andre Pradana/Tangselife

Ke depan program tersebut akan kembali ditingkatkan, termasuk mempertimbangkan adanya program Dokter Keliling.

“Iya pasti karena Posyandu juga nanti bukan hanya menangani balita tapi dia akan menangani siklus kehidupan termasuk didalamnya kunjungan dari dokter spesialis atau dokter umum tergantung kebutuhan di masing-masing masyarakat,” tuturnya.

Di samping itu, Benyamin mengungkapkan, pihaknya juga akan menambah layanan penunjang terhadap beberapa fasilitas kesehatan yang saat ini sudah ada di Kota Tangsel.

Hal itu agar seluruh fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Tangsel dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan.

“Ada rasio yang harus dipenuhi untuk misalnya Puskesmas, demikian juga untuk rumah sakit. Yang pasti misalnya di RS Pondok Aren atau RS Serpong Utara, itu memang masih membutuhkan penambahan fasilitas misalnya pelayanan rontgen dan hemodialisa, itu akan kita tingkatkan supaya jangkauan pelayanannya lebih luas lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter