TANGSELIFE.COM-Mau menikmati akhir pekan kemana Anda hari ini? Prakiraan cuaca Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepanjang hari ini, Minggu 7 Mei 2023 berawan dan cenderung hujan ringan. 

Hujan ringan diperkirakan akan terjadi nyaris merata di seluruh kecamatan. Seperti Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Timur, Pondok Aren, dan Setu. 

Dari pantauan situs BMKG, cuaca berawan mulai terjadi pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Tetapi pada siang hingga sore bakal hujan ringan antara pukul 13.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Selebihnya pada pukul 22.00 WIB cuaca kembali berawan dan cenderung bakal mengalami hujan ringan hingga hujan sedang. 

“Kondisi di seluruh Kota Tangerang Selatan memang berawan pada sepanjang Minggu ini  cenderung hujan ringan hingga sedang pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam situs resminya. 

Begitu juga suhu di kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu juga merata antara 27-29 derajat Celcius pada pagi hari. 

Sedangkan untuk siang hari saat hujan melanda, suhu udara di kota itu antara 30-32 derajat Celcius atau tidak terlalu dingin meski hujan. 

Tapi prediksi pada malam harinya antara pukul 19.00-22.00 WIB cuaca berawan dan suhu cenderung lebih dingin antara 27 derajat Celcius. 

Untuk malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB hingga keesokan harinya suhu udara di Kota Tangsel akan lebih dingin sekitar 25 derajat celcius. 

Sedangkan untuk kecepatan angin juga merata di seluruh wilayah Kota Tangsel yakni 0-10 kilometer (km) per jamnya. 

Untuk kelembaban udara diprediksi sepanjang hari ini di Kota Tangerang Selatan 65 persen sampai 85 persen dan arah angin cenderung menuju Timur Laut dan Barat Daya.  

Jadi bagi warga Kota Tangsel yang ingin beraktivitas menikmati akhir pekan, Minggu 7 Mei 2023 perlu persiapan payung bila tidak ingin kehujanan. 

Sedangkan bagi pengendara motor perlu dipersiapan jas hujan bila tidak ingin kehujanan saat beraktivitas pada siang dan sore ini.