TANGSELIFE.COMPolsek Pondok Aren berhasil meraih juara kedua lomba standarisasi rumah tahanan (rutan) serta barang bukti tingkat Polsek se wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Stadion Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024.

Polsek Pondok Aren menempati urutan kedua dengan total nilai 489, selisih 70 poin dengan Polsek Neglasari Tangerang Kota yang berhasil meraih nilai 559.

Sementara urutan ketiga di tempati oleh Polsek Kalideres Metro Jakarta Barat dengan nilai 488.

Rutan Polsek Pondok Aren Berstandar Ditjen PAS Kemenkumham

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, raihan penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran seluruh petugas.

“Syukur Alhamdulillah atas raihan prestasi dan apresiasi dari pimpinan Polda Metro Jaya atas kepercayaan kepada Polsek Pondok Aren,” kata Bambang, Jumat, 28 Juni 2024.

Bambang menyebut, Polsek Pondok Aren sendiri memiliki rutan yang dapat menampung hingga 40 tahanan.

Meski rumah tahanan menjadi tempat untuk para pelaku kejahatan, namun keamanan dan kebersihan tetap harus menjadi perhatian.

Ia mengungkapkan, keberhasilan pihaknya meraih juara dua tersebut lantaran beberapa indikator yang berhasil dipenuhi oleh rutan dan barang bukti Polsek Pondok Aren.

“Indikatornya ada kebersihan ruang tahanan beserta sarana pendukungnya, kelengkapan tahanan serta safety ruang tahanan sesuai standar dari Ditjen PAS Kemenkumham,” terangnya.

“Penempatan penyimpanan barang bukti sesuai laporan dan jenis kejahatan sehingga barang bukti tersebut aman dan tidak membahayakan bagi anggota serta serta masyarakat,” pungkasnya.

Polsek Pondok Aren, Hari Bhayangkara
Pemberian penghargaan kepada beberapa instansi kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Foto: Polsek Pondok Aren
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter