TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sudah resmi mendaftarkan diri ke KPUD untuk berlaga dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2024.

Pasangan Benyamin-Pilar didukung oleh 16 partai politik. Ke-16 parpol tersebut diantaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh dan Hanura.

Dalam proses pendaftaran, Benyamin-Pilar didampingi oleh para ketua dan sekretaris seluruh partai pendukung tingkat kota.

Satu bundel berkas persyaratan pendaftaran pasangan Benyamin-Pilar diberikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Tangsel Muhammad Taufiq MZ.

“Kami sudah menyelesaikan pendaftaran ke KPU Tangsel dengan seluruh persyaratan yang sudah kami persiapkan, hari ini saya didampingi oleh kurang lebih 16 partai politik,” kata Benyamin di KPUD Tangsel.

Benyamin menyebut, untuk kepemimpinan lima tahun kedepan, pihaknya mengusung visi Terwujudnya Tangsel yang Unggul, Inovatif menuju Kota Lestasi.

Menurutnya visi yang diusungnya tak terlepas dari rencana pembangunan jangka panjang kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius yang tertuang dalam RPJPD 2025-2045.

Untuk mencapai hal itu, pihaknya akan meningkatkan sumber daya manusia, ekonomi kreatif serta penerapan digitalisasi untuk sektor pelayanan publik.

Usai menyelesaikan proses pendaftaran, Benyamin menyebut, langkah selanjutnya yang akan dilakukan yaitu dengan membentuk tim pemenangan.

“Setalah pendaftaran ini kami tentu bersama partai koalisi akan melanjutkan rapat-rapat berikutnya untuk membentuk tim kampanye yang nanti akan didaftarkan ke KPU yang akan menjadi instrumen bagi pasangan kami untuk terjun ke bawah, secepatnya tentu bersama partai koalisi segera bentuk,” pungkasnya.

Diketahui Benyamin-Pilar menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPUD Tangsel.

Ia bersama seribuan pendukungnya tiba di kantor KPUD Tangsel sekira pukul 14.55 WIB dan langsung menuju ruang pendaftaran untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter