TANGSELIFE.COM – Ketua Harian DPD Partai Golkar Tangsel, Moch Ramlie menanggapi surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPP Partai NasDem untuk mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Menurutnya keputusan pemberian dukungan dalam kontestasi Pilkada merupakan hak masing-masing dari partai itu sendiri.

“Kita dari Golkar biasa saja lah. Artinya kalau hak kaitan itu saya tidak bisa berkomentar lah ya, itu hak dari pada partai masing-masing,” kata Ramlie melalui sambungan telepon, Selasa, 16 Juli 2024.

Ia menyebut, saat ini partai berlambang pohon beringin itu masih fokus untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk mau bersama-sama mendukung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Menurutnya waktu yang tersisa untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain masih cukup panjang.

Pasalnya, lanjut Ramlie, tahapan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel baru akan dilakukan pada 27 Agustus 2024 mendatang.

“Kita lihat saja dulu dinamika politik yang masih berkembang, kalau belum sampai pada tanggal pendaftaran, itu masih kita melakukan komunikasi kepada semua partai,” terangnya.

Diketahui DPP Partai NasDem telah resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan setelah Partai NasDem mengeluarkan surat rekomendasi dan menyerahkannya langsung kepada pasangan tersebut di NasDem Tower pada Jumat malam, 12 Juli 2024.

Keluarnya surat rekomendasi Partai NasDem untuk pasangan Riza Partria-Marshel Widianto dinilai membuat petahana yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan gigit jari.

Pasalnya, Benyamin-Pilar sendiri sebelumnya menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftarkan diri di penjaringan di DPD Partai NasDem Tangsel untuk Pilkada 2024 pada Rabu, 8 Mei 2024.

Ketua DPD NasDem Tangsel, An Daryono Wiyono bahkan menyatakan bahwa peluang partainya mendukung pasangan Benyamin-Pilar sangat besar.

“Peluang besar sekali (untuk mendukung pasangan Benyamin-Pilar), dibandingkan dengan calon lainnya,” kata Daryono Wiyono seusai menerima formulir pendaftaran Benyamin-Pilar saat itu.

Benyamin-Pilar juga sudah memaparkan visi misi rencana pembangunan Kota Tangsel selama lima tahun kedepan dihadapan pengurus DPW NasDem Banten pada Rabu, 15 Mei 2024 lalu, di salah satu hotel di Kota Serang.

Bahkan Benyamin-Pilar pada hari Selasa, 9 Juli 2024, sudah dijadwalkan untuk menerima penyerahan rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

Namun agenda tersebut secara mendadak dibatalkan oleh pengurus DPP partai tersebut. “Ngga jadi, ditunda oleh DPP NasDem nya,” kata Benyamin Davnie, ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter