TANGSELIFE.COM – Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di simpang perempatan jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Jumat, 2 Agustus 2024.

Kedua pelaku curanmor diketahui masing-masing berinisial IK dan IS, mereka berhasil ditangkap sekira pukul 10.00 WIB.

IS berhasil diringkus dalam keadaan hidup di lokasi tersebut.

IK yang dikabarkan memiliki senjata api (senpi) dan melakukan upaya perlawanan saat hendak ditangkap harus rela menerima hantaman timah panas sebanyak dua kali.

IK sendiri tewas di jalan BSD Grand Boulevard atau kurang lebih 100 meter dari simpang perempatan setelah sempat berusaha melarikan menggunakan sepeda motor yang dikendarainya usai menerima tembakan.

Kanit Reskrim Polsek Ciledug, AKP Suwito mengatakan, para pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 20 kali.

Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan validasi informasi tersebut dengan melakukan pengecekan ke lokasi yang di maksud.

“Untuk sementara 20 kali, tapi itu belum kita cek, yang sudah kita cek lokasi yang benar-benar cocok baru tiga,” kata Suwito ketika dihubungi Tangselife.com, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan, para pelaku tersebut diketahui merupakan komplotan pencuri. Ketika melancarkan aksinya mereka melakukannya bersama-sama.

“Si IK itu gabungnya bukan sama IS saja, kadang gabung sama orang lain. Jadi si IS ini diajak. kadang sama IS kadang sama temannya,” ungkapnya.

Kalau dibilang komplotan ya mereka bertiga itu (kalau beraksi), kadang pernah main bertiga, ada satu CCTV di daerah Kreo (beraksi) bertiga,” lanjutnya.

Bahkan Suwito menyebut, pelaku curanmor berinisial IS yang berhasil dicokok kemarin merupakan seorang Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kebetulan si IS itu DPO (Polsek) Jatiuwung. jadi jatiuwung (pernah) menangkap pelaku Curanmor, salah satunya si IS ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter