TANGSELIFE.COM- Pendaftaran calon ketua kadin atau kamar dagang dan industri Tangerang Selatan berakhir pada Rabu 10 Mei 2023.

Pendaftaran itu mencakup calon peserta Musyawarah Kota (Muskot) III Tangerang Selatan.

Sebanyak 125 calon ketua kadin dan peserta muskot yang mendaftarkan diri hingga pukul 12.00.

Sedangkan bakal calon (bacalon) yang mendaftarkan diri untuk maju menjadi orang nomor satu di Kadin Tangsel itu baru satu orang.

“Untuk bakal calon ketua Kadin yang mengambil formulir pendaftaran baru satu orang,” terang Ketua Steering Committee (SC) Muskot III Kadin Tangsel H Arwan Simanjuntak, Rabu 10 Mei 2023.

Dia juga mengatakan kalau calon Ketua Kadin yang sudah mengambil formulir adalah Hence Benyamin yang merupakan pengusaha dan juga anggota Kadin Tangsel.

“Tapi ini baru ngambil formulir jadi masih berstatus kandidat. Kalau nanti sudah mengembalikan formulir jadi bakal calon dan lalu kami verifikasi. Setelah itu baru ditetapkan sebagai calon,” terangnya juga.

Arwan juga mengatakan kalau pendaftaran baik itu bakal calon ketua Kadin dan juga peserta Muskot III Kadin Tangsel akan dibuka hingga hari ini Rabu 10 Mei 2023 pukul 16.00 WIB.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, pendafaran calon ketua dan peserta Muskot III Kadin Tangsel itu kami tunggu hari ini jam 16.00 WIB. Ini hari terakhir,” terangnya juga.

Sementara itu, Sekretaris SC Iman Darmadi mengatakan kalau Hence Benyamin yang mengambil formulir calon ketua Kadin merupakan Ketua Forum Pengusaha Tangerang Selatan (FPTS).

“Pak Hence Benyamin merupakan pengusaha di Kota Tangsel. Dia juga pastinya anggota Kadin,” terangnya. 

Tahap Verifikasi Pendaftaran Calon Ketua Kadin Tangsel

Meski begitu, Iman juga mengatakan semua calon ketua dan calon peserta Muskot III Kadin Kota Tangsel bakal menjalani verifikasi.

Itu sesuai dengan AD/ART yang menyebutkan kalau calon Ketua Kadin harus merupakan anggota minimal 2 tahun dan juga peserta musyawarah Kadin juga harus anggota.

“Untuk kepastian jumlah peserta Muskot III Kadin Tangsel dan calon ketua yang pasti maju akan kamu umumkan pada Jumat tanggal 12 Mei 2023,” terangnya juga.

”Jadi hari ini, Rabu 10 Mei 2023 terakhir pendaftaran dan kami butuh satu hari untuk verifikasi atau hari Kamis 11 Mei 2023. Lalu diumumkan pada Jumat 12 Mei 2023,” terang Iman juga.

Untuk diketahui, Muskot III Kadin Tangsel bakal digelar pada 17 Mei 2023 pekan depan yang berlokasi  di Swiss Belhotel Serpong, kawasan Intermark BSD, Serpong, Kota Tangsel.