TANGSELIFE.COMPartai NasDem resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 mendatang.

Dukungan itu dipastikan setelah DPP NasDem mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan tersebut pada Jumat malam, 12 Juli 2024.

Surat rekomendasi diberikan oleh Wasekjend NasDem Jakfar Sidik dan diterima langsung oleh Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra mengutarakan rasa syukurnya lantaran Partai NasDem turut memberikan kepercayaan kepada pasangan yang akan diusung oleh Gerindra.

Ia bersama seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra menyebut akan berjuang untuk dapat memenangkan pertarungan perebutan kursi pimpinan kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Partai NasDem yang mempercayai calon Walikota dan Wakil Walikota yang kami usung. Kami partai Gerindra dan calon akan bekerja dan memenangkan Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024,” kata Li Claudia kepada Tangselife.com, Sabtu, 13 Juli 2024.

Sebelumnya Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyebut, pihaknya sedang mencoba menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada beberapa partai yang ada di Tangsel untuk menghadapi Pilkada 2024.

Komunikasi dilakukan terhadap beberapa partai yang di tingkat Provinsi Banten telah menyatakan dukungan kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusunah untuk Pilgub Banten.

Menurutnya, dengan pelaksanaan yang akan dilakukan secara serentak maka alangkah baiknya koalisi antara Pilgub Banten dan Pilkada Tangsel dilakukan secara linier.

“Kita akan sosialisasi, kita akan membuat rencana pertemuan silaturahmi dengan beberapa partai yang ada. Semua berharap begitu (koalisinya linier antara Pilgub dan Pilkada),” ungkap Yudi.

Ia juga menyebut bahwa DPP Partai Gerindra akan turut melakukan komunikasi politik ditingkat pusat kepada partai lainnya untuk bekerjasama dalam mengarungi Pilkada, salah satunya Kota Tangsel.

“Kemarin disepakati oleh Ketua Harian DPP Gerindra, nanti juga komunikasi politik itu dilakukan ditingkat nasional, terutama partai-partai pengusung dari pak Prabowo dan tidak menutup juga partai yang lain,” ujar Yudi, Jumat, 21 Juni 2024.

Surat Rekomendasi NasDem Untuk Benyamin-Pilar Ditikung Riza Patria-Marshel

Keluarnya surat rekomendasi Partai NasDem untuk pasangan Riza Partria-Marshel Widianto tentu membuat petahana yaitu Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan gigit jari.

Pasalnya, Benyamin-Pilar sendiri sebelumnya menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftarkan diri di penjaringan di DPD Partai NasDem Tangsel untuk Pilkada 2024 pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pada saat itu Ketua DPD NasDem Tangsel, An Daryono Wiyono bahkan menyatakan bahwa peluang partainya mendukung pasangan Benyamin-Pilar sangat besar.

“Peluang besar sekali (untuk mendukung pasangan Benyamin-Pilar), dibandingkan dengan calon lainnya,” kata Daryono Wiyono seusai menerima formulir pendaftaran Benyamin-Pilar saat itu.

Benyamin-Pilar juga sudah memaparkan visi misi rencana pembangunan Kota Tangsel selama lima tahun kedepan dihadapan pengurus DPW NasDem Banten pada Rabu, 15 Mei 2024 lalu, di salah satu hotel di Kota Serang.

Bahkan Benyamin-Pilar pada hari Selasa, 9 Juli 2024, sudah dijadwalkan untuk menerima penyerahan rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

Namun agenda tersebut secara mendadak dibatalkan oleh pengurus DPP Partai NasDem. “Ngga jadi, ditunda oleh DPP NasDem nya,” kata Benyamin Davnie, ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter