Tangselife.com – Namanya Imran. Di usianya yang masih belasan tahun, sudah bikin bangga negara.

Siswa kelas IX MTsN 1 Kota Tangerang Selatan itu meraih emas dalam perlimbaan robotik tingkat internasional yakni di Internasional Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan, 5-7 Agustus lalu.

Dalam gelaran itu, Imran membuat robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat. Dengan karyanya itu, dia berhasil menyingkirkan pesaing lain dari 30 negara di dunia. Wow.

Capaian itu bikin Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kagum. Dia turut bangga, lantaran ada remaja di Tangsel yang sudah mengharumkan nama Tangsel di kancah internasional.

Secara simbolis, Benyamin pun turut memberi pernghargaan kepada Imran, di kantornya, Senin (19/9/2022).

“Alhamdulillah, luar biasa membanggakan, juara tidak main-main ini tingkat Internasional dengan perahu kecil buatannya yang bisa digunakan untuk pengolahan air bersih,” kata Benyamin, Senin (19/9/2022).

Benyamin mengeklaim, pihaknya bakal mendukung penuh pendidikan Imran untuk tingkat SMA di Banten untuk mendapat tiket ‘prioritas’.

“Saya dorong beliau (Imran) untuk mencari ilmu yang setinggi-tingginya sampe level ke perguruan tinggi, kita sesuaikan, serta SMA nya kita koordinasikan dengan Provinsi untuk dapat prioritas,” ungkapnya.

“Prestasi Imran juga berkat kolaborasi yang sangat baik dari dewan guru, pihak sekolah dan tentunya orang tua,” tambahnya

Benyamin berharap dengan prestasi yang diraih oleh Imran dapat menginspirasi siswa-siwa di Tangerang Selatan, untuk tidak takut bersaing dan yakin dengan potensi yang dimiliki untuk berprestasi. (vyh/asn)