Tangselife.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar sayembara desain Bundaran Maruga. Sayembara dimulai 1 Agustus 2022 mendatang.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyebut, sayembara itu dilakukan untuk agar desain yang terpilih dari kalangan profesional itu benar-benar menjadi ciri Kota Tangsel.

“Sayembara ini untuk mewujudkan kawasan Bundaran Maruga sebagai salah satu etalase kota yang dapat mencitrakan Tangsel sebagai kota yang Cerdas, Modern, Religius, yang menjadi pusat hunian, perdagangan dan jasa,” katanya dikutip dari keterangan resmi, Rabu (20/7/2022).

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bagi para artsitek, desainer atau pegiat seni lainnya yang ingin ikut serta dalam sayembara.

Bagi peserta kelompok, Ketua Tim harus anggota IAI yang memiliki STRA/SKA dan Anggota tim terbuka bagi profesi non arsitek seperti: pematung, seniman, Urban designer, Landscape Architect dan keahlian lain yang diperlukan.

Sedangkan bagi peserta perorangan, harus anggota IAI yang memiliki STRA / SKA.

Nantinya setiap peserta diperbolehkan mengirimkan hasil karya lebih dari 1 (satu) dengan nomor pendaftaran yang berbeda.

Untuk persyaratannya yaitu:
1. Mempunyai NPWP (untuk peserta kelompok hanya ketua kelompok saja).

2. Mempunyai SKA/STRA IAI (minimal Ahli Muda) bagi ketua kelompok dan telah melunasi iuran anggota tahun 2021.

3. Melampirkan fotokopi KTP

4. Melampirkan fotokopi Kartu Anggota IAI

5. Melampirkan Surat pernyataan tanggung jawab atas orisinalitas karya di atas meterai 10.000

6. Melampirkan formulir data nama peserta (baik individu/kelompok) untuk sertifikat

Tata Cara Pendaftaran Peserta

1. Pendaftaran dilakukan atas nama peserta yang bersangkutan dan peserta tersebut menjadi ketua tim/penanggung jawab atas hasil perancangan.

2. Nomor Pendaftaran Peserta, akan didapat apabila peserta telah melakukan registrasi pada website sayembara http://sayembarataman.tangerangselatankota.go.id/ dengan melengkapi isian sebagai berikut :

a. Nama peserta sebagai Arsitek peserta perseorangan atau ketua dari kelompok

b. NIK

c. Alamat email

d. Nomor Handphone

Selanjutnya peserta akan mendapatkan nomor peserta dari panitia melalui alamat email peserta, yang akan digunakan menjadi satu-satunya persyaratan identitas untuk dicantumkan pada karya/panel peserta.

Jika dalam 2 x 24 jam, panitia belum mengirimkan nomor pendaftaran, maka peserta dapat menghubungi Contact Person yang ada

Total hadiah dalam sayembara desain Maruga itu Rp105 juta. Pemenang Pertama Total Rp. 40 juta, Tropy dan Sertifikat.

Pemenang Kedua Total Rp. 30 juta, Tropy dan Sertifikat. Untuk pemenang Ketiga Total Rp. 20 juta, Tropy dan Sertifikat. Pemenang Keempat (harapan 1) hadiah Rp. 10 juta, Tropy dan Sertifikat. Dan pemenang Kelima (harapan 2) hadiah Rp. 5 juta, Tropy dan Sertifikat.

(vyh/asn)