Tangselife.com – Memasuki hari ketiga, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, EmmerilnKhan Mumtadz belum ditemukan.

Kini, sang ayah memperpanjang cuti untuk memantau langsung perkembangan pencarian anaknya di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sebelumnya diberitakan, Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril atau Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022). Eril hilang diduga terseret arus deras saat akan menepi ke permukaan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, saat ini Ridwan Kamil sudah melakukan perpanjangan cuti untuk bersiaga di Swiss dalam pencarai Eril.

“Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang,” dikutip dari Antara, Minggu (29/5/2022).

Tangselife.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (jaket kuning) tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak terkait soal pencarian anaknya yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Dok KBRI BERN)

Kini, Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Prataya memantau langsung pencarian anak tertuanya di sekitaran Sungai Aare itu. Memasuki hari ketiga, pencarian Eril kini sudah menerjunkan alat berupa drone hingga penyelam.

Tetapi, hingga kini proses pencarian itu masih nihil. Belum ada kabar soal penemuan Eril.

Sebelum dikabarkan hilang terseret arus, Eril memang tengah berada di Swiss bersama adik dan teman-temannya. Di sana, Eril tengah mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan S2-nya.

Mari kita doakan bersama, agar Eril segera ditemukan dalam kondisi apapun. Kabar hilangnya Eril tentu jadi kabar duka bagi keluarga besar Gubernur Jawa Barat itu. (vyh/dre)